DaerahKepulauan RiauTanjungpinang

Pilgub Kepri 2024, Ansar Sebut 3 Nama Calon Wakilnya

BeritaNasional.ID, Kepulauan Riau — Mendekati ajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad buka suara.

Saat dimintai keterangan, ia menyampaikan pihaknya akan segera melakukan survei untuk mencari figur Calon Wakil Gubernur (Wagub) Kepri yang akan mendampinginya pada Pilkada 2024, Rabu (1/5).

“Mei survei sudah mulai. Lembaganya ditetapkan oleh DPP Golkar,” ujarnya.

Sempat menjadi perbincangan publik, terkait majunya Aunur Rafiq, Bupati Kabupaten Karimun yang mengatakan akan mendampingi Ansar sebagai Wakilnya.

Namun, saat disinggung soal nama-nama yang nantinya akan masuk dalam radar survei Golkar untuk mendampinginya. Ansar mengatakan, ada dua nama lagi yang berpotensi akan disurvei sebagai calon pendampingnya, selain Aunur Rafiq.

“Selain Pak Rafiq, ada Pak Yan Fitri dan juga Pak Rudi. Semua bisa. Tapi nanti finalnya di DPP,” pungkasnya.

Gubernur Kepri ini melanjutkan, nantinya hasil survei itu akan menjadi referensi Partai Golkar untuk menentukan pasangan calon di Pilkada Serentak 2024.

“Karena Golkar itu benar-benar meneliti hasil survei dengan membuat simulasi-simulasi yang benar. Karena kitakan mau menang,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menginstruksikan Ansar Ahmad untuk kembali maju sebagai calon gubernur (Cagub) Kepri pada Pilkada 2024.

Instruksi tersebut, tertuang dalam surat DPP Partai Golkar Nomor : Sund-308 /GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan pada Senin (20/11/2023)

Sementara itu dari jauh hari, Ansar Ahmad sendiri sudah menyatakan kesiapannya maju menjadi Bacagub Kepri dari Partai Golkar dalam Pilkada Serentak yang akan digelar pada November mendatang.

“Karena itu sudah perintah dari partai dan saya kan Golkar,” ungkapnya di Kompleks Pemerintahan Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (23/11) tahun lalu.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button