SumateraSumatera Utara

Bupati Karo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Kartini ke-146 Tahun 2024 Provinsi Sumut

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri acara Puncak Peringatan Hari Kartini ke-146 Tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara, yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Berkarya, Berdampak, Mendunia”. Acara ini dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Jl. Letjend Jamin Ginting, KM. 45,3 Desa Sukamakmur, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Selasa (30/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang didaulat membacakan salah satu “Surat-Surat Kartini Kepada Sahabat”.

Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan antara Pj. Gubsu, Hassanuddin dengan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Hasto Atmojo Suroyo. Kerjasama tersebut diharapkan dapat menekan kasus kekerasan pada anak dan perempuan di Sumut.

Kerjasama tersebut merupakan implementasi upaya Pemprovsu dalam menekan angka kekerasan pada perempuan dan anak. Selain itu juga, dalam momentum Hari Kartini Tahun 2024, Pj. Gubsu, Hassanuddin menegaskan komitmen Pemprovsu dalam menekan kasus kekerasan pada perempuan dan anak.

“Saya apresiasi atas kerjasama dengan LPSK ini, dimana saat ini banyak kekerasan seksual pada anak dan perempuan oleh sebab itu kerjasama ini diharapkan dapat menekan kasus-kasua tersebut”, ungkap Pj. Gubsu.

Dalam Hari kartini Tahun 2024 ini, Pj. Gubsu, Hassanudin menyampaikan beberapa program Pemprovsu yang berkaitan dengan pemberdayaan hingga perlindungan perempuan. Mulai dari bekerjasama dengan universitas, memberikan pelatihan pada ibu rumah tangga, hingga bekerjasama dengan PT. Gojek untuk perlindungan penumpang. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button