DaerahPendidikanRiausiak

Lomba KBB Tingkat SD Dan SMP Se Kecamatan Tualang Berlangsung Sukses

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak sukses menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (KBB) tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se Kecamatan Tualang dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia(RI) ke 78 tahun di Taman Motuyoko, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Sabtu(5/8/2023)

Sebagai Kordinator Wilayah UPTD Pendidikan kecamatan Tualang, Zahroni mengatakan dilaksanakannya Lomba Keterampilan Baris Berbaris (KBB) bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, dan rasa persatuan.

” Sehingga dengan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan, dan dapat menumbuhkan disiplin juga diharapkan siswa siswi secara tidak lansung juga dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab, yang mengutamakan kekompakan sehingga juga dapat menumbuhkan rasa saling percaya antara sesama anggota kelompok baris berbaris, ” ujarnya.

Lomba yang diikuti 26 Sekolah tingkat SD dan 18 Sekolah tingkat SMP di wilayah Kecamatan Tualang. Hasil dari Lomba Keterampilan Baris Berbaris (KBB) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, SD Negeri 6 Perawang dan SMP Negeri 10 Tualang berhasil keluar sebagai Juara Satu ditingkat SD dan SMP.

” Saya ucapkan selamat kepada siswa siswi sekolah yang berhasil keluar sebagai juara, ” sambung Zahroni.

Kordinator Wilayah UPTD Pendidikan kecamatan Tualang, Zahroni juga menyampaikan bahwa peserta Lomba Keterampilan Baris Berbaris (KBB) yang Juara akan mewakili Kecamatan Tualang untuk mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (KBB) tingkat Kecamatan Se Kabupaten Siak, lomba tersebut juga di taja oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button