BatubaraDaerah

JMSI Batu Bara Minta KPU Gandeng Insan Pers Sajian Informasi Tahapan Pemilu & Halau Berita Hoax

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (PC JMSI) Kabupaten Batu Bara meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara lebih gencar melibatkan Media Siber dalam memberikan informasi tahapan-tahapan yang berkembang Jelang Tahun Politik 2024.

“JMSI juga memberikan ide ataupun gagasan kepada KPUD untuk membuat Jurnalisme KPU centre yang bertugas mengahalau Hoax, fake news, hate speech ditengah gempuran banyaknya platform global di tahun politik,” kata Ketua JMSI Batu Bara Alvian Khomeini, pada saat beraudiensi dengan KPU setempat, Selasa (8/8/2023).

Ia menjelaskan bahwa di era digital saat ini, KPU perlu menggandeng media siber melalui insan pers nya dalam mengawal pesta demokrasi kedepan. Sehingga nantinya, informasi yang dituangkan KPUD Batu Bara bisa dikemas dalam pemberitaan sebagai informasi publik.

“Memasuki tahun politik, masyarakat perlu diberikan informasi yang berkembang, dengan melibatkan Media Siber,” ujar Alvian.

Ketua KPU Batu Bara M. Amin Lubis mengucapkan terimakasih atas kunjungan oleh pengurus JMSI yang juga memberikan masukan-masukan dalam memasuki tahun politik.

“Dalam hal ini kita sangat mengapresiasi, seyogyanya KPU Batu Bara juga perlu mengusulkan ide dan gagasan tersebut,” sebutnya menanggapi permintaan pihak JMSI Kabupaten Batu Bara. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button