Headline

Diduga Langgar Netralitas ASN, Bawaslu Akan Telusuri Pendaftaran Ishak Ntoma di Partai Nasdem

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango akan melakukan penelusuran terhadap proses pendaftaran Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma yang diduga melanggar netralitas ASN karena telah mendaftarkan diri di Partai Nasdem sebagai Bakal Calon Bupati Bone Bolango pada Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu Bone Bolango Alti Mohamad kepada media ini, Sabtu (4/5/2024) malam.

Kata Alti, langkah ini diambil setelah pihaknya membaca berita di salah satu media online yang terkait pendaftaran Ishak Ntoma di Partai Nasdem sebagai salah satu Bakal Calon Bupati Bone Bolango pada Pilkada 2024. Padahal, kata Alti, pihaknya mengetahui bahwa Ishak Ntoma saat ini masih berstatus ASN dan menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango.

“Karena kami baru mengetahuinya hari ini, maka kami akan melakukan penelusuran pada hari Senin nanti apakah beliau sudah pensiun atau belum saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di Partai Nasdem,” kata Alti.

Dilansir dari gopos.id, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma menyampaikan berkas pendaftaran ke kantor DPD Nasdem Bone Bolango pada Jumat (3/5/2024) pukul 12.40 atau setelah solat Jumat.

Soal status sebagai ASN, Ishak memastikan bila pengajuan pensiun dirinya sudah dalam proses

“Berkas pensiunnya sudah dikirim sudah masuk lewat sistem, mungkin 1-2 bulan turun SK-nya,” kata Ishak Ntoma seperti dikutip dari gopos.id.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button