DaerahRagam

Camat Tiworo Utara Pantau Vaksinasi Massal di Empat Pulau

BeritaNasional. ID, Muna Barat — Camat Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat himbau masyarakat di wilayahnya untuk mengikuti Vaksinasi gratis yang dilaksanakan dibeberapa Desa. Kegiatan ini digelar untuk masyarakat yang belum divaksin, sehingga dapat memanfaatkan vaksinasi gratis ini. Sebab vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh serta Meningkatkan ketaatan terhadap penerapan protocol kesehatan.

Hal ini di sampaikan Camat Tiworo Utara, Sukarti Lykra pada Wartawan BeritaNasional. ID

Sukarti mengatakan kegiatan vaksinasi dimaksud, Camat, Kepala Desa dan Dandramil serta Polsek Tiworo Tengah terus menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi kepada warga. Selain itu, Camat Tiworo Utara senantiasa terus memberikan himbauan pada masyarakat untuk taat terhadap protocol kesahatan baik di rumah, tempat keramain serta juga melakukan giat pembagian masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas tanpa memakai masker.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi masal ini, seluruh warga masyarakat desa dibeberapa pulau yakni pulau Mandike, Tasipi, Bero dan Santigi dapat memperoleh vaksinasi agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi di 4 pulau berjalan dengan lancar,” ujar Sukarti, Kamis (21/10/2021).

Sukarti juga menyampaikan Kecamatan Tiworo Utara memiliki beberapa desa yang terletak dipulau yang jangkauannya cukup jauh. Namun, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dirinya turun langsung memantau serta mengajak warga pulau untuk melakukan vaksinasi.

“Tiworo Utara memiliki desa yang berada dipulau yang cukup juah. Jadi, diperlukan kesabaran dan kerjasama lintas sektor agar warga dapat melakukan vaksinasi. Di empat pulau kami lakukan vaksinasi, kami bersama tim satgas covid menginap serta mengajak warga untuk vaksin. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak atas kerjasama sehingga kegiatan vaksinasi massal berjalan dengan sukses,” tutupnya (LM Sacril)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button