Jawa Timur

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DPW PPNI Wilayah VII Giant Webinar Diikuti 4.701 Perawat se-Jawa Timur

BeritaNasional.ID,PROBOLINGGO—DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah VII Jawa Timur, menggelar giant webinar series 1 dan 2 selama 3 hari, mulai 1 Oktober hingga 3 Oktober 2022.

DPW Kordinator Wilayah VII PPNI Imron Rosadi menjelaskan, perawat di Jawa Timur diwajibkan untuk mengikuti kegiatan webinar series 1dan 2 yang di kordinir oleh kordinator wilayahnya.

“Kebetulan untuk Probolinggo Kota dan Kabupaten, Pasuruan Kota dan Kabupaten, sama Kabupaten Lumajang itu masuk di dalam kordinator wilayah VII, jadi untuk webinar saat ini diikuti oleh 4701 perawat sampai saat tadi pagi,” sebut Imron Rosadi, ditemui di Ombass Kafe Resto, Kota Probolinggo.

Imron menerangkan, pada materi sesi 1 akan dibahas tentang legalitas praktek perawat mandiri dan legal praktek. Kemudian sesi kedua terkait impact disaster atau dampak dari kebencanaan. Sedangkan materi ketiga akan disampaikan pada Senin (3/10) tentang kewirausahaan keperawatan.

Imron pun berharap, webinar tersebut dapat meningkatan kompetensi para perawat kedepannya, terutama tentang praktek perawat mandiri, dampak kebencanaan, dan pengembangan usaha keperawatan.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Lumajang, Suhari, mengatakan, penguatan organisasi dalam penanggulangan dampak bencana nasional maupun global yang suatu saat akan terjadi, harus dilakukan.

Caranya, sebut Suhari, dengan menyiapkan tenaga perawat profesional yang bisa berkecimpung dengan bencana alam.

“Karena ke depan perawat harus siap terjun di mana-mana, tidak hanya di puskesmas dan rumah sakit, tapi di bidang kebencanaan harus bisa, harus exsis dan siaga,” ujarnya.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button